Cara Membuat Efek kulit Terbakar dan Mengelupas dengan Photoshop

Cara Membuat efek kulit terbakar dan mengelupas dengan Photoshop, wah judulnya NGeri juga ya , mungkin ada beberapa yang bertanya apakah bisa kita merubah wajah yang tadinya mulus menjadi terbakar dan terkelupas ?? jawabanya tentu bisa , Dengan software editing nomor satu yaitu Photoshop semua bisa kita lakukan , baik itu Menambahkan efek pada foto, mengganti background, Menghilangkan jerawat, Menghaluskan kulit wajah , Mempercantik Seseorang atau bahkan kita bisa membuat foto ganteng/cantik menjadi Jelek .

Kembali ke topik , Disini saya akan memberikan Tutorial membuat efek kulit terbakar dan mengelupas dengan Photoshop , silahkan simak dan perhatikan ya …

Tutorial membuat efek kulit terbakar dan mengelupas dengan Photoshop
=>Sebelum membuka Sofware Photoshop .silahkan Download Bahan-bahanya dulu DISINI.
kalau sudah Didownload, buka bahan-bahan tersebut lalu Instal Brush Real Smoke( nanti digunakan untuk membuat Efek asap ). cara instalnya , Copy brush Real smoke dan pastekan ke Drive C:>Program File=> Adope => Adope Photoshop Cs (versi photoshop sobat) => Presets => Brushes

=>buka adobe photoshop, disini saya mengunakan ADOBE PHOTOSHOP CS 5. ( Sobat dapat mengunakan photoshop versi terbaru ataupun versi yang dulu , karana inti penggunaannya hampir sama.)
silahkan buka gambar muka yang akan diedit , Sobat bisa juga menggunakan gambar yang telah sobat Download tadi .

=>kemudian kita akan memberikan kesan membara pada wajah sang model . caranya , Klik menu Image => Adjustment => Levels dan atur parameternya seperti gamabr di bawah ini

=>Selanjutnya, kita akan menambahkan kesan rusak dan pecah-pecah pada wajah sang model . Silahkan buka gambar “wall2” yang sudah Sobat download tadi.

Gunakan Move Tool untuk Drag and Drop gambar wall 2 kedalam gambar muka tadi . ( JIka tidak dapat di drag , maka buka dulu gamabr kunci pada layer , dengan cara klik dua kali ).

=>Sekarang silahkan sesuaikan ukuran gambar wall2 sesuai selera . kira-kira hasilnya akan seperti ini .

=>Gambar wall 2 Terlihat telah menutupi gambar Muka , dan agar gambar wall 2 bisa menyatu dengan wajah sang model maka caranya ganti Blending menjadi Color Dodge .

=>lihatlah hasilnya , sudah sedikit rusak Bukan ?? untuk lebih baik lagi sebaiknya kita menghapus bagian yang area wajah , dengan menggunakan Eraser tool

=>supaya Rusaknya semakin parah , Kita bisa membuat Efek kulit Terkelupas .Untuk caranya buka gambar terkelupas , dan Masukan kedalam gambar sang model .

=>agar gambar Terkelupas Bisa Menyatu Dengan gambar sang model , Silahkan Ganti Blending menjadi Linear Light.
Lihatlah hasilnya .

=>warna dari gambar terkelupas memang sudah menyatu , tapi ada bagian yang harus kita hapus , yaitu pinggir gambar terkelupas , silahkan gunaka Eraser Tool
Dan hasilnya akan seperti ini .

=>Sudah NGeri buakan? agar tidak ribet sebaiknya kita gambungkan semua layer menjadi satu , caranya mudah kok , sambil menekan CTRL di keyboard , klik semua layer yang ada , kemudian klik kanan dan pilih Merge Layers .

==>selanjutnya kita akan memberi Effek air mata Berwarna hitam menetes tanpa henti hehe. untuk membuatnya , silahkan buka gambar wall 11 yang sudah anda download tadi .

=>Masukan gambar wall 11 kedalm gambar sang model , seperti cara diatas.
=>Agar gambar wall 11 bisa menyatu dengan gamabr sang model silahkan ganti Blending menjadi Hard Light .
Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.

=>gimana hasilnya ? masih terlihat garis hitam yang tidak pada tempatnya , silhak hapus menggunakan Eraser Tool
dan hasilnya akan seperti ini