Cara membuat efek foto dispersion dengan menggunakan adobe photoshop

Cara membuat efek foto dispersion adalah pembuatan foto kita sendiri seperti perlahan mulai hilang dan seperti debu yang tertiup oleh angin,sesuai namanya efek dispersion ini berarti membuat foto kita sendiri menyebar seperidi tiup angin.

ada banyak teknik dari efek dipersion ini,namun pada saat ini saya akan memberiksn tutorial yang hanya akan membagikan trik dasar pembuatan efek dispersion,dan sobat sekalian juga bisa kembangkan dengan bentuk dispersion yang keren banget.

1.buka photo yang akan di beri efek dispersion dengan menggunakan photoshop.

2.seleksi gambar tadi denganmenggunakan Magic Wand Tool,teman juga bisa menggunakan Magnetic Lasso Tool.kemudian klik Ctrl+Shif+I untuk membalikan hasil sleksi.kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikat hasil tadi.

3.Klik layer mode hasil duplikat,kemudian tambahkan Vector Mask dengan cara meng klik ikon add vector mask kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikat layer mode.

4.Klik Shif+Ctrl+X kemudian tarik gambar dengan menggunakan forward warp tool seperti gambar di bawah ini.

5.Ubah layer vector mask menjadi hitam dengan menggunakan paint busket tool

6.Aktifkan Brush Tool kemudian silahkan teman pilih brush yang akan dijadikan efek dispersion.untuk gambar mode vector mask warna hitam gunakan brush warna putih.

 

7.Lakukan hal yang sama pada gambar mode vector mask warna putih.sekarang warna brusnya gunakan warna hitam.

Semoga bermanfaat bagi kalian teman-teman.terimakasih

https://www.google.com/search?q=Cara+membuat+efek+foto+dispersion++dengan++adobe+photoshop&client=firefox-b&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjUz4SZzsbTAhUHNI8KHYusCQ8Q_AUIBigB&biw=1440&bih=760#imgrc=PgVPgMUqjIc5KM: