Cara Membuat Efek Bayanangan Pada Photoshop

0
145

Efek bayangan adalah salah satu cara untuk melihat supaya gambara kita terlihat alami. karena efek bayangan yang membuat kphoto kita terlihat lebih hidup atau nyata. Di sini saya akan berbagi tips bagai mana cara membuat bayangan pada gambart atau photo kita.

langkah pertama adalah Buka software Photoshop anda bisa menggunakan photoshop berapapun bisa versi 7 CS2 CS3 dan seterusnya. Kali ini saya menggunakan photoshop CS5.
langkah yang kedua buka buka lembaran baru atau klik Ctrl+n lalu anda atur berapa besar kecilnya layar ter sebut.
setelah itu buka file photo. klik Open, pilih photo yang ingin anda edit, jika sudah memilih poto yang ingin nda edit setelah itu klik open. maka secara otomatis gambar yang akan anda edit masuk ke photoshop.
jika photo yang ingin anda edit sudah anda pilih, lagkah selanjutnya adalah. menyeleksi poto menggunakan magic wand tool, path tool, lasso tool dan bisa dengan cara manual menggunakan eraser tool atau magic eraser tool pada kotak toolbar di sebelah kiri .
jika sudah selesai Copy layer dengan cara Klik kanan pada layer lalu pilih duplicate layer.
selanjutnya klik kanan pada layer copy lalu pilih blending options..
lalu pilih dan cek Color Overlay, Ganti warna menjadi hitam dan atur opacity menjadi 100%, Klik Ok
maka photo anda akan menjadi hitam. klik rectangle atur besarnya sesuai kebutuhan, klik edit, pilih transform lalu pilih skew. Silahkan atur kemiringanya di sesuaikan dengan kondisi  gambar foto anda dan selera anda..kemudian opacity nya ganti menjadi 60% usahakan agar bayangan menyentuh bagian tubuh dan hasilnya akan empurna.

dan untuk lebih bagus lagi, anda bisa menambahkan Backround sesuai apa yang anda inginkan.

GAMPANG KAN (y)

Leave a Reply