CARA CROPPING DI PHOTOSHOP

HAY HAY HAAAYY….. Disini saya gincu akan berbagi cara cropping dengan cara yang mudah…

cropping di photoshop nggak begitu sulit kok… cuman ya harus teliti supaya hasil cropping nya bisa bagus dan nggak kesana kemari..

Seorang designer harus tahu tentang trik bagaimana cara memotong gambar atau foto. Biasanya para designer sering menggunakan trik ini untuk memotong foto dan mengambil hanya gambar yang diperlukan..

Tujuannya adalah untuk menghilangkan pemandangan yang kurang sedap di sekitarnya, atau untuk menghilangkan gambar seseorang yang ada di sampingnya,, jahat yakkk?? yahh tergantung yang menilai sih.. hahahahah biasanya foto hasil cropping akan digabungkan lagi dengan gambar atau foto lainnya. Atau bisa juga untuk keperluan lain… dunia desain itu luas meeeennn….

oke oke… daripada ngomong panjang lebar.. ehh ngetik panjang lebar maksudnya… mari kita mulai saja acara ini.. hehehe

  1. pilih foto atau gambar di komputer yang ingin anda crop dengan photoshop. caranya, klik kanan pada gambar atau foto yang ingin di crop lalu klik kanan.. pilih open with kemudian pilih adobe photoshop
  2. setelah gambar muncul di photoshop, silahkan klik Crop Tool (C) yang ada di deretan menu sebelah kiri. lihat gambar di bawah ini

file-1-crop

  1. selanjutnya;

tempelkan kursor pada gambar, kemudian klik dan tahan, lalu gerak kan kursor di area gambar untuk memilihbagian gambar yang ingin disisakan.

crop-2

  1. maka gambar akan langsung terpotong dan hanya tersisa gambar yang tadi di pilih.. hasilnya seperti di bawah ini

crop-3

  1. silahkan simpan gambar cropping karya anda dan selesai..

 

heheh gampang kan.. nggak sampe ngeluarin keringet..

sumber : internet