Cara Bikin Art Sederhana Dengan Garis Yang Diulang-ulang Dengan Menggunakan Aplikasi Adobe Illustrator

Cara Bikin Art Sederhana Dengan Garis Yang Diulang-ulang Dengan Menggunakan Aplikasi Adobe Illustrator

by. Mungazim anwari

Anda ingin membuat pola gambar yang diulang-ulang? Adobe Illustrator telah memberi solusi tepat karena dalam Aplikasi ini anda juga bisa membuat Art sederhana dengan menggunakan garis yang diulang-ulang dan saya akan memberitahu cara-caranya. Yang ingin belajar silahkan diikuti… ok

  1. buka program Adobe Illustrator yang telah Anda install di perangkat komputer atau laptop. Buat file baru dengan cara FileNew (Ctrl-N).

1

  1. Buatla garis selera anda dengan menggunakan (pen tool) yang berada disamping area kerja, yang saya contohkan disini saya akan bikin garis melengkung.

2.

  1. Setelah garis dibuat langkah selanjutnya seleksi garis dengan ( selection tool ) lalu klik kanan gambar pilih ( transform ) dan pilih salah satu pilihan yang keluar ditansfrom, pilih ( Rotate ) jika ingin membuat garis menjadi melingkar.

3.

  1. Langkah selanjutnya atur putaran derajar sesuai keinginan kalian, setelah diatur pilih

( copy )

4

  1. Setelah dicopy keluar gambar menjadi 2 dan langkah selanjutnya tekan Ctrl+D untuk memperbanyak garis, dan hasilnya seperti ini.

5.

6.Dan hasil gambar bisa diberi warna dengan cara klik Window dan pilih Gradient, dan warna bisa diatur sesuai selera anda.

6.

  1. Cara mengatur warna, seleksi gambar terlebih dahulu trus pilih warna yang diinginkan lalu atur Gradient fillnya pilih gradient yang diinginkan.

7.

  1. Dan hasilnya seperti ini, copy gambar biar menjadi 2.

 

 

 

8.

9.silahkan mencoba. ok….