Belajar Desain Grafis

Hay guys… Nah disini ita akan belajar desain grafis sesuai dengan judul yang ada di atas.
Sebelum kalian belajar desain grafis, kalian harus mengenal langkah awal untuk mempelajari desain grafis.

Apakah kalian tau apa itu desain grafis ? okeh aku akan menjelaskan itu. Desain grafis adalah dengan mengenali software yang umum dipakai, dengan begitu kalian akan bisa menentukan jenis software yang menarik, dan mudah dan gampang untuk kalian pahami.

Setelah itu mulailah kalian mempelajari desain grafis dengan mengoperasikan software dan mengunduh berbagai tutorial yang ada di internet. Setelah itu kalian bisa membuat apa saja sesuai dengan keinginan kalian.

Membuat tutorial untuk mengaplikasikan perangkat lunak tersebut maka keahlian desain grafis Anda juga akan makin terlatih.

Adobe Photoshop (PS)
Merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengubah,memotong, memodifikasi, mengganti background, manipulasi gambar dan lain-lain sebagainya.

Adobe Illustrator (AI)
Merupakan program pengolahan gambar desain grafis format vektor, menggunakan AI (Adobe Illustrator) ini hampir mirip dengan Adobe Photoshop, tapi AI ini lebih kepada membuat manipulasi foto digital realistis/photo menjadi gaya ilustrasi/vektor, bisa membuat ilustrasi desain vekktor, dan lain-lain.

CorelDraw
Software desain berbasiskan gambar vektor yang kemampuannya tidak kalah dengan Adobe Illustrator. Menggunakan AI atau CorelDraw kita mampu membuat berbagai desain yg diperlukan, baik untuk desain layout promosi hingga layout majalah dan lain sebagainya.

Indesign ( ID )
Merupakan software desain dengan kemapuan yang tidak berbeda dengan Adobe Illustrator ataupun CorelDraw. Namun ID (Indesign) ini lebih kepada membuat majalah, koran yang banyak dipergunakan oleh perusahaan – perusahaan media.

Inilah software yang sering digunakan oleh seorang design grafis.
Selamat mengunduh dan membeli. Jangan lupa baca artikel lainnya mengenai perangkat lunak selain software desain yang diatas dikarenakan dari segi harga lumayan dan software lain dengan alternatif fitur dan harga yang bersaing.