Artikel WPAP

Assalamualaikum wr.wb. Selamat datang di Kelas Desain, Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana ‘’Membuat WPAP di Adobe Illustrator’’ . Langsung saja kita mulai proses pembuatannya. Langkah Pertama yang harus teman – teman lakuan adalah masukkan foto dengan cara FILE > PLACE > PILIH GAMBAR.

Setelah itu yang harus kita lakukan adalah membuat pola garis lurus / garis tegas dan membentuk seperti objek pada wajah. Yang pertama saya lakukan adalah membentuk pola pada bagian :

  1. mata dan bibir
  2. bagian wajah dan bagian rambut

contoh di bawah ini adalah bagian bagian dari pola di atas :

1. pola mata dan bibir

2. pola wajah dan rambut

Selanjutnya jika sudah terbentuk pola garis seperti diatas, yang harus kita lakukan selanjutnya adalah mewarnai pola tersebut menggunakan Live Paint, Live Paint dapat kita temukan pada Object – Live Paint dan menggunakan tools Live Paint Bucket (K) untuk mewarnainya.

Cara pewarnaannya adalah select seluruh pola, kemudian ke Live paint dan kemudian Make Live Paint dan gunakan Live Paint Bucket (K).

Sebelumnya saya sudah menyiapkan pallet warna yang sudah saya download

Kita bisa menggunakan bantuan Eyedropper (I) tool untuk menirukan warnanya dan menggunakan Live Paint Bucket (K) untuk memasukkan warnanya dan ini adalah hasil akhir dari pembuatan WPAP yang sudah saya buat.

Email : Panjiirwan12@gmail.com