Arti Warna Untuk Desain Grafis

Dalam seorang desai grafis adalah warna sngat penting , apalagi jika membuat sebuah objek pasti harus mempunyai kecocokan dengan warna , jadi disni saya menyampaikan tentang arti warna , sehingga dapat memberikan keindahan pada desain. . . . . .

Arti Warna. . . .???

Merah

arti-warna-merah

dalam warna merah ini sering diartikan atau bisa identik dengan api, kekerasan dsbgainya, warna merah juga sering di kaitkan dengan gairah dan cinta, dalam hal ini sering warna ini sering menggambarkan nuansa yang enerjik dan antusian.

Kuning

index

dalam warna kuning ini adalah warna yang oaling terang dari warna yang lainya, karena warna kuning di identikkan dengan warena matahari dan kegembiraan, akan tetapi warna kuning di Indonesia dapat di artikan dengan dengan berduka, akan tetapi jika warna kuning di padukan dengan warna yang gelap kesan kegembiraan akan hilang tetapi menjadikan kesan yang lebih tegas dan serius

Orange

orange-color-01

Warna Orange ini kombinasi warna antara merah dan kuning, sehingga warna merah orange memberikan kesan bersemangat dan enerjik , dalam dunia desain warna orange mudah untuk kontras warna dan mengandung arti perhatian karena dianggap lebih ramah dibandingkan warna yang lainya.

Hijau

hijau2

warna hijau memiliki kesan yang natural atau warna yang membumi, warna uni juga diidentikan dengan menenengkan dan santai tetapi hijau juga mengandung arti kurang berpengalaman, dalam dunia ini warna hijau memberi nuansa yang segar sangat cocok untuk perusahaan kesehatan makanan, ataupun wisata .

Biru

biru

dalam dunia desain grafis warna biru memiliki kesan tenang dan bertanggung jawab serta profesional, warna biru tua bisa memberikan pola pikir yang jernih sedangkan biru muda memiliki atau bisa merangsang ketenangan dan juga konsenterasi, warna ini sangat cocok dalam dunia bisnis karena memberikan arti keseimbangan , ketenangan serta serius

Ungu

arti-warna-ungu

warna ungu ini merupakan gabungawarna merah dan biru , ini mmemberikan kesan kedamaian dan salimg membantu  atau memahami. ungu gelap memberikan kesan tentang kekayaan dan kerajaan sedangkan ungu muda memberikan perasaan romantis. dalam membuat logo warna ini sangat elegan cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan

Coklat

data

warna coklat ini memberikan kesan alami, sederhana dan kenyamanan akan tetapi warna ini jga memberikan arti gagah dan juga maskulin, dalam dunia dsain warna coklat tua biasanya dipakai sebagai latar belakang sedangkan coklat mudah yang lebih mendekati dengan warna emas jika di pakai untuk warna logo akan memberikan kesan kemewahan serta elegan

Hitam

background_polos_warna_hitam

warna hitam ini identik dengan kuat dan nentral, jika dilihat dari sisi negatif warna ini melambangkan kejahatan, dalam pembujtan logo anda bisa cntumkan warna hitam , kerena warna hitam menunjukkan warna yang kuat dan kokoh.

Putih

stamp-41065_640

putih adalah warna yang murni. warna ini memberikan kesan kebebasan dan damai. pada rumah sakit menggunakan warna putih untuk memberikan yang bersih dan steril, sehingga dapat membuat kenyamanan.

Dalam warena ini , anda bisa menggunakan warna yang ada di atas sesuai dengan pembuatan desain anda sehingga desain anda mempunbyai arti yang kuat, warna ini uga sering dipakai untuk latar belakang. . . . . .

 

 

http://www.belajar-desain.com/2015/05/arti-warna-untuk-desain-grafis.html