Aplikasi Dalam Desain Grafis

sumber gambar:google.com

Hy guys,para Desainer Grafis muda…Hmm,kalo bicara desain kita pasti akan tertuju pada aplikasi apa saja yang digunakan oleh para Desainer Grafis.Ya,Software tidak dapat dipisahkan dari dunia desain grafis.Banyak software yang digunakan dalam dunia desain grafis,namun ada beberapa software yang sering digunakan,diantaranya:

sumber gambar:google

1.Adobe Indesign

Adobe Indesign adalah salah satu software yang sering digunakan oleh para desainer grafis terutama yang berhubungan dengan tata letak (layout) buku, majalah, koran, company profile, annual report dan sebagainya.

 

sumber gambar:google.com
  1. Adobe Photoshop

Fungsi utama dari software ini adalah sebagai aplikasi pengedit foto atau gambar yang bertipe raster atau bitmap.Namun sebagai aplikasi pengedit gambar, fungsi Photoshop dapat dijabarkan lebih khusus lagi, yaitu untuk mempercantik gambar,manipuilasi gambar,dan membuat desain gambar.

 

sumber gambar:google.com
  1. Adobe Illustrator

Software ini digunakan untuk mengolah gambar berjenis vektor, dimana gambar tersebut akan tetap bagus walaupun dilakukan proses zooming atau scaling (diperbesar).Adobe Illustrator sering digunakan untuk mengolah gambar berjenis vektor,seperti pembuatan logo perusahaan, media promosi, media promosi bisa berbentuk hasil print maupun dalam bentuk digital.

 

sumber gambar; google.com

4.Corel Draw

Fungsi corel DRAW adalah software desain berbasis vektor yang fungsinya hampir mirip dengan Adobe Illustrator  digunakan untuk membuat berbagai macam desain seperti logo, kartu nama, kalender, poster, stiker dan lain-lain dalam dunia digital dan desain grafis.

Sekarang sudah tau kan aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk desainmu.Selamat mencoba guys,Semoga artikel ini bermanfaat..