Apa Yang Bisa Kita Lakukan Di Aplikasi Photoshop, Kok Harganya Mahal Banget?

Photoshop terkenal dengan kemampuan manipulasi fotonya, tapi kadang kita pasti suka berpikir, apa aja sih yang bisa kita lakukan di photoshop?

Ini ada beberapa contoh photoshop composition yang keren abis, dan kamu juga bisa membuatnya, kalau sudah menguasai  aplikasi ini tentunya.

 

  1. Round Thing

Salah satu karya yang keren banget, bahkan saking kerennya, pihak Adobe sendiri, secara resmi menggunakan gambar tersebut untuk loading image nya Photoshop Creative Cloud terbarunya, bisa dilihat.

Efek yang digunakan si pembuatnya, memang sebenarnya biasa saja, kamu bisa lihat show off karyanya di behancenya di sini, dia juga mengeluarkan versi tutorialnya buat kamu yang ingin membuatnya, dan gak susah – susah banget kok, tinggal pemilhan gambarnya aja yang baik 😀

Amazing!

 

  1. Artis International Ke Indonesia

bisa juga ya ketangkep polisi

Ini karya yang sebenarnya sangat mengagumkan ketika pertama kali melihatnya, tapi agak lucu aja ya, ada – ada aja sampai buat beginian, niat banget! 😀

Karya buatan asli anak bangsa ini memang membuat sebuah gambar yang dibuat sangat nyata dan buat orang yang suka nyebarin hoax sangat cocok sekali 😀

Gimana? Bisa juga loh dipake buat iseng :D.

langsung dari behance agan harahap https://www.behance.net/aganharahap

 

  1. Commercial Use

tanda-seru detailed imaging tanda-seru.com

Selain untuk hal yang iseng dan untung – untungan itu, photoshop juga bisa dibuat untuk gambar yang bertujuan untuk iklan, memang sih kadang iklan harus “wow” supaya orang bisa melihat dan mendapat pesan dari iklan itu sendiri, dan itu semua, dibuat di photoshop!

Bisa balik modal deh!

 

  1. Out Of Imagination

Buat beberapa orang yang punya imajinasi tinggi, photoshop adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengalirkan imajinasi liar orang tersebut.

Dan selalu, ketika melihat gambar yang “diluar nalar”, selalu menyenangkan melihatnya, seperti, mimpi telah menjadi nyata!

Contoh lain :

 

  1. Dramatic Effect

Kalo filter – filter buat foto emang gak mesti dari photoshop sih, banyak sekarang, apalagi aplikasi – aplikasi android yang gampang banget dipake-udah gitu gratis lagi :D, tapi tetap saja, namanya aja photoshop, berarti bisa dipake buat ngedit foto.

Foto – foto bisa didramatisir dengan sangat baik, warnanya, posisi, kemudian retouch yang baik, memberikan efek yang diinginkan, dan yang pasti cuma bisa dilakukan di photoshop

 

  1. Retouch

Gambar yang tadinya ada objek tertentu terus dihilangi, objek yang tadinya gak ada terus jadi ada, atau gambar yang kurang halus, muka yang banyak jerawatnya, photoshop siap membantu 😀

 

  1. Web Design

Ini fungsi udah terkenal banget kali dari dulu, para web – designer suka banget ngedesign websitenya di photoshop, karena untuk pembagian ornamen ornamennya mudah dilakukan karena ada fungsi layer.

Belum lagi, ada fitur parallax di website yang membutuhkan slice dari photoshop, terus buat website yang butuh slice supaya menghasilkan tampilan yang diinginkan, belum lagi proses resizing yang semakin membuat keren website bisa dilakukan di photoshop.

 

Udah itu aja yang penulis tahu dari fungsi photoshop, masih bingung kenapa photoshop itu mahal banget? Karena mungkin yang punyanya itu Adobe, coba aja penulis yang buat, pasti gratis (buat penulis sendiri)

FYI aja sih, harga photoshop yang resmi Rp.134.000 – 400.000/Bulan. Lumayan kan? Buat jajan 😀

Tapi buat para professional sih harga segitu gak ada harganya, makanya Photoshop memang menyasar ke para profesional, buat pemula dan ecek – ecek pake yang gratisan aja kali ya 😀

Udah ah, jagoin dulu skill photoshopnya, baru beli yang resmi.

Bye.!