Apa itu Adobe Illutrator dan Penggunaanya

Hai sahabat sekalian, kali ini saya akan membahas kepada anda semua apa itu adobe illstrator dan apa saja penggunaannya.
Illustrator merupakan program untuk menggambar, pada umumnya illustrator digunakan untuk menggambar vektor ( gambar ilustrasi, diagram, logo, gambar kartun, dsb ). Illustrator menggunakan persamaan matematika untuk menggambarkan suatu bentuk. Hal tersebut membuat gambar yang dihasilkan menjadi berupa gambar vektor erskala tetapi tidak kehilangan resolusinya. Ini jelas berbeda dengan gambar bitmap yang menggunakan kumpulan titik-titik pixel untuk menggambarkan suatu bentuk. Selanjutnya, menurut pengamatan beberapa pihak gambar vektormemiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja?
Kelebihan gambar vektor aitu gambar yang dihasilkan berskala tapi tidak kehilangan resolusinya, hal tersebut tentu membuat gambar vektor apat dicetak dengan resolusi yang tinggi. Hasil gambar vektor emiliki ukuran file yang kecil. Cocok digunakan untuk menggambar ilustrasi. Sedangkan kekurangannya yaitu karena berupa vektor.  gambar yang dihasilkan menjadi terlihat datar. Akan menjadi sulit untuk menghasilkan suatu gambar foto yang realistis.

Contoh-contoh penggunaan Illustrator :
1. Menggambar logo
2. Menggambar desain
3. Menggambar ilustrasi
4. Menggambar foto realistik
5. Menggambar infografik
6. Menggambar peta

 

semoga bermanfaat. terimakasih