Apa Bedanya CorelDraw Dengan Photoshop

0
161

Assalamuallaikum, Kali ini saya akan memberitahu apa bedanya Software CorelDraw dengan Photoshop.

Keduanya merupakan software untuk mengolah objek dan gambar. biasanya dalam desain , orang orang yang mengerti desain selalu bersinggungan dengan kedua software ini. Lalu apa bedanya CorelDraw dan Photoshop ?

  • CORELDRAWcorel_draw_by_dian2

CorelDraw digunakan untuk menyatukan sebuah objek berbentuk ve
ctor dengan bitmap atau tulisan dan gambar. Dalam program ini kita bisa dengan mudah membuat objek yang kita mau. Tapi sayangnya CorelDraw tidak begitu bagus untuk mengedit Foto. Kekurangan lainnya dari CorelDraw yaitu kita harus memiliki kapasitas tinggi untuk memasang aplikasi ini karena sering kali Lemot jika tidak sesuai dengan kapasitas yg kita miliki

  • PHOTOSHOP
    photoshop-1065296_960_720

Aplikasi ini sering digunakan untuk mengedit foto seperti namanya. Fasilitas yang diberikan Photoshop sangat lengkap dan mudah untuk digunakan. Kelebihan yang paling menonjol pada Photoshop yaitu Hasil yang sangat bagus dan sangat tajam. wana yang sesuai antara Laptop/Komputer dengan hasil cetakannya. Kekurangan dari photoshop yaitu dari memori.

Itulah perbedaan CorelDraw dengan Photoshop, sebenarnya keduanya sama saja, keduanya merupakan software untuk mengedit Foto. Tetapi dibedakan dalam setiap kebutuhannya dalam mengedit.

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb

sumber : Internet

Leave a Reply