Antara kreatifitas dan software mana yang lebih menonjol dalam dunia

Antara kreatifitas dan software mana yang lebih menonjol dalam dunia

 

Kreatif

Untuk jadi kreatif sebenarnya tidaklah sulit  karena pada dasarnya  itu sudah ada di dalam diri masing-masing manusia, yang dibutuhkan adalah pembiasaan. Bahwa sesungguhnya otak manusia itu terprogram untuk membuat pola aktivitas berdasarkan rutinitas kita. Jadi setiap pagi memang tidak perlu pusing lagi berfikir caranya mandi, caranya memakai baju , cara memakai sepatu, cara nyisir dan lain sebagainya.

Jika aktivitas semacam ini harus ditimbang-timbang habislah waktu kita. Nah berfikir kreatif adalah sebaliknya. Kita melatih otak untuk mencari alternatif terhadap kebiasaan-kebiasaan tersebut. Setidaknya kita mengajak otak kita untuk berpikir ke pemikiran yang tidak masuk diakal

Fungsi Software

software hanyalah  sebuah perangkat yang bertugas mengolah perintah-perintah yang dijalankan pengguna komputer untuk diteruskan ke serta diproses oleh perangkat keras yang diciptakan oleh manusia dengan segala akal pikirannya untuk memudahkan pekerjaan yang nantinya akan digunakan lagi oleh manusia itu sendiri “dengan kreativitasnya” menurut saya software hanyalah sebuah perangkat desain guna  menunjang sebuah karya desain yang estetis dan komunikatif.

Jadi sudah jelas peran yang paling utama dan vital  dalam sebuah karya desain tetap terletak pada kemampuan kreativitas si pembuat karya/desainer dengan kemampuan menggunakan software desain sebagai alat penunjangnya.