Antara Illustator, Photoshop, dan InDesign?

0
154
  1. Adobe Illustator sesuai dengan namanya digunakan untuk illstrasi, membuat sebuah objek visual yang biasanya digunakan dalam percetakan.illustator dikenal dengan kualitas gambarnya jika diperbesar tidak akan pecah, gambar tersebut adalah format Vektor.

Biasanya Illustator digunakan oleh pra desain grafis dalam desain yang berhubungan dengan dunia percetakan. dengan mode warna CMYK yang biasa dipakai di digital printing dan juga menghasilkan warna-warna yang sesuai di dunia percetakan.

Nah, ini beberapa produk yang biasa dihasilkan antara lain Desain Packaging  logo, media-media promosi,seperti brosur, kartu nama, benner, brosur dan sebagainya.

2. Adobe Photoshop disini adalah salah satu produk dari perusahaan raksasa ADOBE. Photoshop merupakanaplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit foto, mulai dari digital image, Make Up, sampai membuat berbagai media cetak dan juga desain website. Dikarenakan pada Photoshop banyak tool yang digunakan serta fleksibel makanya seakan akan semua desain bisa dikerjakan pada satu softwre saja.

3. Adobe Illustator sama dengan Illustato, yang biasa digunakan dalam proses editing. Adobe InDesign biasa digunakan untuk membuat buku, koran, katalog, dan media cetak lainnya yang terdiri dari banyak halaman.

Karena diperuntukan untuk media cetak maka antara illustator dan inDesign sama sama gunakan warna CMYK, dan tampilan pada Adobe InDesign ini juga sudah diatur sehingga mudah digunakan oleh para desainer.

Selamat membaca Brooooo..

Leave a Reply