Adobe Indesign

adobe_indesign_icon

Sejarah

InDesign adalah penerus sendiri Adobe PageMaker , yang diperoleh dengan pembelian Aldus pada akhir 1994. Pada tahun 1998 PageMaker telah kehilangan hampir seluruh pasar profesional dengan relatif kaya fitur QuarkXPress , 3.3 dirilis pada tahun 1992, dan 4.0, dirilis pada tahun 1996. Quark menyatakan niatnya untuk membeli Adobe dan untuk melepaskan perusahaan gabungan PageMaker untuk menghindari isu-isu anti-trust.
Adobe ditolak tawaran itu dan bukannya terus bekerja pada aplikasi baru untuk tata letak halaman. Proyek ini telah dimulai oleh Aldus dan kode-bernama “Shuksan”. Ia kemudian diberi nama kode “K2” dan dirilis sebagai InDesign 1,0 pada tahun 1999.
Pada tahun 2002, InDesign adalah yang pertama Mac OS X -native desktop publishing (DTP) software. Dalam versi 3 (InDesign CS) itu mendapat dorongan dalam distribusi dengan menjadi dibundel dengan Photoshop, Illustrator, dan Acrobat di Creative Suite.
InDesign ekspor dokumen dalam Adobe Portable Document Format (PDF) dan memiliki dukungan multibahasa. Ini adalah aplikasi DTP pertama untuk mendukung Unicode untuk pemrosesan teks, tipografi maju dengan OpenType font , transparansi fitur canggih, gaya tata letak, penyelarasan marjin optik, dan lintas-platform scripting menggunakan JavaScript .
Versi perangkat lunak memperkenalkan format file baru. Untuk mendukung fitur-fitur baru, terutama tipografi, diperkenalkan dengan InDesign CS, baik program dan format dokumen yang tidak mundur-kompatibel. Sebaliknya, InDesign CS2 memiliki mundur-kompatibel format yang Inx., Representasi dokumen berbasis XML. InDesign CS versi update dengan 3.1 April 2005 update dapat membaca InDesign CS2-file disimpan diekspor ke format Inx.. Format Interchange InDesign tidak mendukung versi awal dari InDesign CS.
Adobe InDesign CS3 dikembangkan (dan Creative Suite 3) sebagai biner universal kompatibel dengan software asli Intel dan PowerPC Mac mesin pada tahun 2007, dua tahun setelah jadwal 2005 mengumumkan, inconveniencing Intel-Mac awal-adopters. CEO Adobe Bruce Chizen telah mengumumkan bahwa “Adobe akan menjadi yang pertama dengan garis lengkap aplikasi universal.” Versi CS2 Mac telah kode terintegrasi ke PPC arsitektur, dan tidak native kompatibel dengan Intel prosesor dalam mesin baru Apple, sehingga port produk ke platform lain adalah lebih sulit daripada yang telah diantisipasi. Adobe mengembangkan aplikasi CS3 Macromedia mengintegrasikan produk (2005), daripada mengkompilasi ulang CS2 dan sekaligus mengembangkan CS3.

Adobe InDesign

Adobe Indesign adalah perangkat lunak desktop publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku.

Desainer dan artis merupakan salah satu pengguna utama program ini. InDesign merupakan kompetitor langsung QuarkXPress. dan software ini umumnya digunakan untuk mendesign sebeuah layout berupa Koran, Majalah, poster, Flyer dan lain-lain .

Semoga bermanfaat…

Sumber : http://adobeindesgn.blogspot.co.id/

 

جرب ولاحظ تكن عارفا "Coba dan Perhatikanlah niscaya kamu akan mengetahuinya (bisa)