Adakah Keunggulan dan Kelemahan Indesign?

Hai bertemu lagi dengan saya masih membahas tentang Adobe Indesign. disini saya akan menyampaikan tantang keunggulan dan kelemahan Adobe Indesign. silahkan membaca.

Keunggulan dariAdobe Indesign :

  1. Pragraph style.
    karena ini software layout text. Adobe indesign ini di desain sangat canggih. dengan paragraph style kita bisa mengatur text dengan sekali klik dan text akan sama dengan text lain yang di buat di paragraph style ini.
  2. Halaman bisa di lihat semua.
    Dalam mendesain layout halaman yang paling membingungkan tetapi di Adobe Indesign tak perlu di khawatirkan karena halaman bisa dilihat semua dalam satu documen bahkah sampulpun bisa di buat di situ sekalian.

  3. Shortcut hampir sama dengan Adobe photoshop. ini merupakan keunggulan dari adobe Indesign karena yang sudah hafal shortcut di photoshop pasti tidak akan kebingungan.

  4. Ringan Digunakan.
    semua gambar dan text sebanyak apapun tidak akan membebani kinerja Adobe Indesign. namun ketika mengerjakan Adobe Indesign ketika sudah insert gambar jangan rubah lokasi gambar karena akan terjadi missing link. untuk mengatasinya bisa dengan update link.
    Banyak kelebihan bukan? Adobe Indesign menurut saya adalah yang terbaik untuk mendesain layout. tapi bukan berarti Adobe Indesign tidak mempunyai kekurangan ya..
    Kelemahan Adobe Indesign :

Adobe Indesign diantaranya hanya sedikit yang menggunakanya, maka akan sedikit pula orang yang akan membantu kita saat awal penggunaanya. tak hanya itu, di internet bahasan tentang adobe indesign masih sangat jarang apalagi tutarialnya. mungkin di situs luar negeri sudah banyak tetapi dengan bahasa bule mereka.

Sekian artikel singkat tentang keunggulan dan kelemahan Adobe Indesign..
Selamat mencoba ya dan silahkan share artikel ini.