7 Elemen Desain Grafis

Desain memiliki elemen dan unsur yang harus diperhatikan secara seksama. Desain tentu tak hanya sekadar inspirasi atau ide hebat, melainkan tentang bagaimana mengerti sisi fundamental dari desain itu sendiri.

Berikut elemen-elemen desai grafis :

  1. Garis

Adalah untuk memisahkan ruang dan meletakkan desain pada lokasi spesifik.

  1. Warna

Warna adalah elemen yang paling terlihat dari sebuah desain, baik bagi penikmat maupun desainer itu sendiri dan bisa berdiri sendiri danbisa Warna menimbulkan mood dan menceritakan isi desain.

  1. Shape

Bentuk – bentuk geometrik atau organik memberikan minat pada desain. Semua bentuk dapat dikategorikan sebagai shape sehingga anda harus memperhatikan bagaimana seluruh elemen membentuk shape dan bagaimana mereka berinteraksi

  1. Skala

Bermain – main dengan skala dan ukuran objek, shape, tipe dan elemen lain memberikan nuansa pada desain. Bayangkan betapa membosankannya sebuah desain dari elemen – elemen yang berukuran sama.

  1. Harmoni

Harmoni adalah tujuan utama dari desain grafis menurut para pakar. Jadi elemen ini sangat penting. Harmoni adalah apa yang anda peroleh dari kumpulan seluruh elemen desain. Desain yang baik adalah desain harmonis, cukup dan tidak berlebihan.

  1. Tipografi

Mungkin hal tunggal yang paling penting dari sebuah grafis adalah tipografi. Seperti warna dan tekstur, pemilihan desain huruf dapat memberikan pesan kepada penikmat betapa pentingnya sebuah desain. Kata – kata adalah elemen penting, tetapi bentuk huruf dari kata – kata tersebut tak kalah penting.

  1. Space

Area kosong merupakan salah satu aspek desain yang sangat umum. Area kosong ini akan membantu menampilkan visual gambar secara utuh.

Sumber dari http://desainwow.com/7-elemen-dasar-desain/

Semoga ini bermanfaat untuk anda semua. Terima Kasih