6 Hal Penting Dalam Membuat Logo

Logo merupakan sebuah gambar yang mewakili identitas dari perusahaan yang kamu bangun, nahh kali ini saya akan membagikan 6 hal penting dalam membuat logo menurut saya, apa sajakah itu

1. Perhatikan Warna dan Ukuran yang Digunakan

 

Dalam pembuatan desain warna dan ukuran menjadi bagian yang terpenting, karena warna akan memberikan nyawa serta arti tersendiri. Dan dalam pembuatan logo, kita sebaiknya menggunakan warna dominan dan hanya menggunakan tiga kombinasi warna agar tetap terlihat profesional.

selain warna, ukuran juga mempengaruhi baik tidaknya logo perusahaan, yaitu pastikan bahwa logo tersebut dapat diperbesar ataupun diperkecil pada ukuran apa saja tanpa kehilangan identitas perusahaan

2. Simple

Inilah kesulitan yang harus dihadapi oleh desainer grafis, membuat logo biar terlihat sederhana dan enak dilihat. Karena kesederhanaan juga merupakan unsur yang menentukan kesuksesan sebuah logo. Logo tidak perlu didesain terlalu kompleks atau rumit untuk memberikan banyak arti. Bahkan, banyak orang lebih suka desain yang tetap sederhana namun memiliki makna yang mendalam.

3. Gunakan Visual Double Entender

Visual Double Entendre (VDE) merupakan teknik yang menyatukan dua gambar menjadi satu bentuk indah. Gambar di atas misalnya, merupakan contoh yang tepat dalam penggunaan teknik VDE tersebut.

4. Kualitas Dan Identitas Logo Yang Mudah Diingat

Biasanya desain yang mudah diingat adalah yang bersifat sederhana dan tidak terlalu kompleks, Dampaknya, pelanggan kamu akan menyebarkan brand perusahaanmu secara berulang-ulang melalui mulut ke mulut seperti logo samsung. Logo dengan hanya tulisan saja menimbulkan ciri khas tersendiri terhadap produk produk yang digunakan oleh samsung dan mampu menarik perhatian pandangan orang tentang logo tersebut.

5. Berkreasi Menggunakan Huruf Custom


Logo tidak harus menggunakan gambar suatu benda atau objek, tetapi juga dapat berupa huruf yang dikemas secara indah yang memberikan kesan elegan.tidak semua logo harus menggunakan suatu benda, tetapi berkreasi menggunakan huruf kustom juga dapat mempengaruhi logo.

6. Unik

 

Nah, inilah hal terpenting yang harus kamu perhatikan ketika membuat logo, yaitu unik. logo yang kamu buat harus sama sekali berbeda dengan desain dari perusahaan lain. Jika mirip atau sama, kamu dapat dikenai sanksi karena telah melanggar hak cipta dari perusahaan tersebut. Oleh karena itu, berhati-hatilah sebelum kamu membuat logo ya, dan pastikan bahwa logo buatanmu bersifat unik.