6 Cara Mudah Belajar Desain Grafis

6 Cara Mudah Belajar Desain Grafis

Well, artikel kali ini spesial buat teman-teman yang masih ‘belajar’ atau mengenal tentang desain grafis, saya bagi tips cara yang gampang untuk diikuti dalam rangka menjalankan misi belajar desain grafis teman-teman.

  1. Pelajari sejarah desainmu

Hal ini berguna karena setiap desain yang kita buat merupakan bentuk refleksi kreatifitas kita dimana karya tersebut tidak hanya bisa dinikmati kita saja namun juga orang lain, untuk itu, mempelajari sejarah desain  yang kamu buat juga sangat perlu karena setiap pergeseran budaya akan menciptakan trend baru di bidang desain, sedangkan karya yang segar selalu berhubungan dengan trend yang sedang berkembang.

  1. Pahami istilah dasar dunia desain

Perkaya diri kita dengan dunia desain yang tentunya akan sangat membantu.

  1. Manfaatkan sosial media

Cara yang paling mudah untuk sekarang ini adalah dengan memberdayakan sosial media kita untuk mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang dunia desain.

  1. Rajin mengikuti kelas online gratis

Lagi-lagi dengan adanya internet, akan sangat mudah kita mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan kita.

  1. Menonton banyak video tutorial

Dengan semakin sering kita menonton tutorial, maka akan semakin banyak yang bisa kita ketahui . dari sana kita juga bisa membandingkan mana desain yang keren dan mana desain yang sudah umum.

  1. Buat sesuatu yang baru

Jangan pernah takut apalagi ragu untuk memulai sesuatu yang baru karena hasil yang kita dapatkan adalah hasil dari seberapa lama kita berlatih.

So, buat teman-teman yang lagi belajar desain grafis, tetap semangat dan terus berlatih. Kuncinya jangan mudah puas dengan apa yang sudah kita dapat dan mulailah sesuatu yang belum pernah kamu lakukan.