5 Situs Referensi bagi Desainer Grafis

Bagi seorang Desainer grafis, Mencari Referensi atau Inspirasi merupakan bagian terpenting untuk menemukan sebuah ide atau gagasan untuk menciptakan suatu karya seni desain grafis.

karena tak selamanya seorang desainer itu memiliki ide atau gagasan yang bagus dan cemerlang untuk dijadikan sebagai modal utama menciptakan karya seni desain grafis.  ada kalanya seorang desainer itu merasa buntu pikirannya karena terlalu banyak fikiran atau persoalan hidup lainnya. Sehingga menjadikannya malas dan tidak fokus dalam pekerjaannya sebagai seorang desainer grafis.

Oleh karena itu dengan melihat Referensi-referensi pada situs/blog Desain yang tersebar luas dalam dunia internet saat ini, menjadi solusi bagi para desainer yang  sedang kesulitan berfikir untuk menciptakan suatu karya desain grafis.

Berikut 5 situs/blog yang biasa di kunjungi para desainer untuk mencari ide/inspirasi dalam menciptakan karya seni desain grafis :

1. Situs Referensi Logo – Brands of the World

Brandsoftheworld.com

Website ini khusus dan dipenuhi oleh berbagai macam Logo dari berbagai macam penjuru dunia. Dilengkapi pula dengan fitur Download logo dalam format Vector. Dan untuk mencari nya pun tidaklah susah, karena di website tersebut telah di kategorikan berbagai macam logo itu berdasarkan kategori produk, negara, sejarah, alphabet, dll.

2. Situs Desain Grafis – Abduzeedo

Abduzeedo.com merupakan situs blog desain grafis yang didirikan oleh seorang desainer grafis asal Brazil Fabio Sasso beserta temannya Fabiano Meneghetti dan telah online sejak tahun 2006. Situs blog desain grafis ini lengkap dengan aneka tutorial desain grafis yang berguna sebagai bahan belajar.

Tampilan situs blog desain Abduzeedo tampak simpel dan minimalis tanpa banyak iklan yang muncul sehingga pembaca dapat leluasa melihat-lihat isi blog. Beragam artikel desain menarik, inspiratif tersaji dengan tata bahasa yang teratur dan rapi.

Sobat mau belajar desain grafis? Situs blog Abduzeedo bisa menjadi acuan dan referensi untuk belajar desain grafis karena ada banyak tutorial Photoshop, Illustrator, Fireworks, dan lainnya.

3. Situs Desain Grafis – Hongkiat

Situs blog desainer grafis ini cocok dijadikan sebagai sumber inspirasi desain harian yang menampilkan artikel tips desain terkini dan update. Online sejak tahun 2007, Hongkiat ditujukan untuk desainer grafis, web developerblogger, penggemar teknologi, dan pembaca umum.

Tak hanya artikel desain grafis terkini, Hongkiat juga dilengkapi dengan artikel-artkelan menarik lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi terbaru. Misalnya berita perkembangan gadget terkini dan internet.

4. Situs Referensi Logo – LogoMoose

Situs ini sangat berguna bagi para desainer grafis untuk mencari referensi logo. karena di dalamnya terdapat jutaan logo yang keren dan menarik untuk di jadikan referensi bagi para desainer grafis.

5. Smashing magazine

Ini dia situs wajibnya para desainer. Smashing Magazine tidak hanya menjadi rujukan bagi para desainer secara umum, tapi juga sudah menjadi barometer desain di internet. Entah itu untuk web design, T-Shirt design, Typeface design, UI design, Theme design, maupun e-store design. Hampir semua yang dicari oleh desainer ada di sini.

Situs ini memang tidak menjadikan dirinya sebagai penyedia informasi desain T-Shirt, tapi beberapa tulisan yang diterbitkan di sana bisa menjadi standar rujukan bagi para desainer T-Shirt untuk menambah pengetahuan dan keterampilan desainnya.

 

sekian artikel ini saya tulis, semoga bermanfaat

Graphic Designer Email : hellboytreath28@gmail.com Fb : Shu Meng Chen Instagram : Fajar_ilhamy28er