5 Cara agar mendapatkan pekerjaan Freelance lebih banyak

0
295

01. Tampilkan Diri Anda

buat sebuah Blog atau website yang mudah tanpa anda harus ribet-ribet membuat kode-kode.

cara ini menjadikan anda lebih mudah mencari klien yang potensial, dan anda tidak perlu banyak keluar untuk mencari klien.

langkah pertama, jika belum begitu tau bagaimana membuat blog mungkin anda bisa menggunakan blog gratis yang mudah dibuat. seperti wordpress, blogspot, drupal.. dll….

yang paling penting dalam hal ini anda harus bisa memperkenalkan hasil karya anda, nyatakan bahwa anda bersedia dibayar untuk menjadai seorang freelancer..buat pernyataan ini dihalaman utama. karena orang akan bersedia membayar hasil karya anda berapapun jika mereka tertarik dengan karya anda. tampilkan semua hasil kreatifitas anda..
dan tunggu apa yang terjadi……

02 . Promosikan Diri
buat kartu nama anda sebanyak-banyaknya

Setelah Anda puas dengan portofolio Anda , langkah berikutnya adalah untuk mempromosikan pekerjaan Anda . Memoles keterampilan pemasaran Anda dan mendapatkan nama Anda dan status freelance di luar sana dengan beberapa jejaring sosial yang efektif .

Hindari penjualan dengan cara spam . Sebaliknya, cobalah untuk membentuk hubungan onlineĀ  dengan klien potensial dan lembaga dan bergabung dengan diskusi desain untuk menunjukkan keahlian Anda dalam industri.
iklan

Rekomendasi sosial juga harus diperhitungkan , mugkin saja diantara teman sosial anda pernah minta dibuatkan desain dan mereka dengan senang hati mempromosikan diri anda .

Perlu di ingat jejaring itu tidak hanya di dunia maya saja . cariĀ  di luar sana di dunia nyata dan sering-sering anda memberi kartu nama anda.

03 . Jadilah proaktif
Jika Anda ingin lebih banyak uang , Anda perlu proaktif mencari peluang freelance .

Pendekatan kepada Perusahaan-perusahaan di sekitar anda dan yakinkan mereka bahwa apa yang mereka butuhkan itu ada pada diri anda, sehingga mereka yakin terhadap kemampuan anda..

Sesekali Lihat kotak masuk

Juga , kita lihat kembali melalui kotak masuk dan melihat ada klien potensial yang Anda mungkin tidak terpikirkan sebelumnya – mungkin Anda melakukan beberapa pekerjaan freelance untuk sebuah perusahaan dua tahun yang lalu , atau ada pekerjaan Anda tidak pernah punya tapi membangun hubungan yang baik dengan orang yang diwawancarai Anda . Jadilah imajinatif dengan klien Anda ‘ daftar sasaran ‘ dan tidak meninggalkan jalan yang belum dijelajahi .
04 . Nyatakan Harga
Jangan biarkan sampai Anda faktur untuk membahas tingkat Anda – mendapatkannya disepakati di depan

sebelum anda mepromosikan diri anda, anda harus bisa menyatakan berapa yang harga yang pantas untuk anda,

Jangan lupa bahwa ada juga berbagai alat manajemen proyek online di luar sana , seperti Basecamp dan Producteev untuk membantu Anda agar teratur dan memenuhi semua tenggat waktu Anda .
05 . Bangun Kesuksesan Anda

Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan, pastikan Anda bukan satu-satunya berteriak tentang bagaimana brilian itu . Tidak ada yang lebih baik daripada dukungan bersinar dari seseorang yang bekerja dengan Anda untuk membantu membangun reputasi merek pribadi Anda .

Tanyakan Anda ( puas ) client untuk kutipan singkat tentang pekerjaan dan proses kerja mereka dengan Anda dan kemudian menambahkan ini ke portofolio online atau blog sebelum posting di jaringan sosial Anda . Ingat , semakin banyak orang mendukung Anda , semakin banyak Anda dapat membuat dengungan tentang Anda dan pekerjaan Anda

Sumber : www.creativbloq.com

Leave a Reply