Keunggulan Indesign

Kita sudah membahas tentang Fungsi Adobe Indesign sebelumnya, dan sekarang saatnya kita mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Adobe Indesign ini dibanding software grafis lainnya:

Keunggulan dari Adobe Indesign antara lain :

  1. Dalam pembuatan teks sangat mudah.  Karena adobe indesign ini termasuk software layout teks,  Adobe mendesain Adobe Indesign ini dengan sangat canggih.  Yang dapat  memudahkan kita dalam bermain teks adalah dengan adanya Paragraph Style.  Dengan paragraph style kita bisa mengatur teks dengan hanya sekali klik.
  2. Halaman yang bisa dilihat semua. Untuk software layout yang paling membingungkan adalah banyaknya halaman yang harus dikerjakan.  Dengan Adobe Indesign kita bisa melihat semua halaman. Bahkan sampul halaman bisa langsung kita buat disitu.
  3. Shortcut  hampir sama dengan Adobe photoshop. Bagi kalian yang sudah hafal dengan Shortcut-shortcut pada  Adobe photoshop dijamin tidak akan mengalami kesulitan lagi.
  4. Ringan digunakan. Dalam Adobe Indesign ini, semua gambar yang dimasukkan dalam file tidak akan membebani kinerja Adobe Indesign.  Namun ketika sudah insert gambar,  jangan dirubah lokasi gambarnya ya,  kalau dirubah maka akan terjadi missing link. Untuk mengatasinya bisa mengupdate link.

Banyak kelebihannya bukan? Menurut saya Adobe Indesign merupakan salah satu produk Adobe yang terbaik. Namun bukan berarti Adobe Indesign tidak memiliki kekurangan ya.  Dibanding software grafis lainnya.. karena segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya juga…

Sampai sini dulu ya teman.. semoga bermanfaat

Sumber : Internet