Cara install atau menambah custom shape di photoshop

Cara install atau menambah custom shape di photoshop – Secara default adobe photoshop telah menyediakan bentuk-bentuk (shapes) seperti segi empat, ellips, polygon dan juga custom shapes meskipun dalam jumlah yang sedikit. seperti yang kita ketahui, custom shapes dan juga bentuk lainnya berguna untuk mempermudah dalam mengerjakan desain yang kita inginkan.

Custom shapes yang telah disediakan default oleh photoshop biasanya hanya berbentuk hati, panah, lampu dan lainnya serta dalam jumlah yang relatif sedikit.
Namun anda tentu dapat menambahkan custom shapes sesuai yang anda inginkan dengan mengunduh file custom shapes (*.csh) di website penyedia custom shapes dengan bantuan mesin penelusur google, misalnya saja di www.brusheezy.comwww.shapes4free.comatau pun di deviantart .

Cara install atau menambah custom shape di photoshop

Silahkan anda pilih dan unduh custom shapes sesuai keinginan anda, misalnya di situs deviantart yang sedang saya praktikkan ini. kemudian, extract file yang telah kamu unduh tadi.

01

 

02

setelah itu buka photoshop dan pilih tools custom shapes pada photoshop.

03

 

04

lalu pada bagian shapes klik menu dropdown dan klik gear di pojok atas. Klik Load Shapes dan cari file custom shapes yang telah kamu unduh tadi dan pilih file yang berformat *.csh.

05
07

lalu kamu dapat melihat daftar custom shapes bertambah secara otomatis dan kamu dapat menambahkannya pada desain sesuai yang kamu inginkan.

08
Itulah cara install atau menambah custom shape di photoshop. gimana ? mudah bukan ?
Sumber (http://byrocuy.blogspot.co.id/2015/11/cara-install-atau-menambah-custom-shape.html)