Cara Membuat Custom Illustrator Brush

0
154

Pertama, membuka dokumen Illustrator baru dan membuat bentuk yang keinginan hati Anda. Anda benar-benar dapat membuat bentuk APAPUN menjadi kuas, bahkan persegi jika Anda merasa seperti itu. Inilah yang saya buat. Beberapa bar dan beberapa blok berserakan. Tidak perlu khawatir tentang bentuk pada titik ini karena setelah Anda mencoba ini beberapa kali, Anda akan mendapatkan gambaran bagaimana bentuk akan mempengaruhi kuas Anda.

 

How to make a custom Illustrator Brush

Sekarang pilih semua bentuk yang Anda ingin menjadi kuas dan di Brushes Anda palet, klik pada panah kecil di kiri atas, dan pilih “New Brush.”

How to make a custom Illustrator Brush

Anda akan mendapatkan pilihan untuk memilih 1 dari 4 jenis kuas. Pilih “Art Brush” dan klik OK.

How to make a custom Illustrator Brush

Sekarang Anda harus dalam Options Brush. PENTING: Pastikan Anda memilih “Tints” sebagai Metode Pewarnaan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna kuas sebagai warna stroke. Jika Anda tidak memilih Tints, sikat Anda akan selalu menjadi warna itu adalah ketika Anda membuatnya. Ada banyak pengaturan lain Anda dapat bermain dengan di sini, termasuk arah sikat stroke. Pilih setelan dan klik OK.

How to make a custom Illustrator Brush

Sekarang Anda akan melihat Custom Brush baru dalam palet Brushes.

How to make a custom Illustrator Brush

Sekarang membuat bentuk untuk menguji sikat Anda. Saya menggunakan lingkaran, seperti di bawah ini:

How to make a custom Illustrator Brush

Sekarang pastikan Anda memiliki stroke yang dipilih dalam alat palet, dan klik pada Custom Brush di Brushes palet untuk menerapkannya ke lingkaran untuk melihat apa yang Anda dapatkan:

How to make a custom Illustrator Brush

Kustom brushes adalah cara mudah untuk mendapatkan bentuk yang akan dinyatakan diambil Anda jam untuk menggambar dengan tangan. Sekarang bahwa Anda memiliki sikat Anda, Anda dapat mulai menerapkannya setiap kali Anda inginkan, dan menyesuaikan ukuran stroke mendapatkan efek / bentuk yang Anda inginkan. Pada gambar di bawah, semua saya lakukan adalah menggunakan kuas yang sama aku baru saja dibuat, digandakan itu, tumpang tindih, dan disesuaikan skala, warna dan ukuran stroke. Anda dapat membuat beberapa kuas untuk mendapatkan cara yang lebih kompleks, dan semakin Anda mencoba, semakin baik Anda mendapatkan. Serius, ini butuh waktu sekitar satu menit dengan satu sikat (terbuat dari persegi panjang yang sederhana!). Bayangkan apa yang dapat Anda lakukan jika Anda menghabiskan beberapa waktu bereksperimen?

How to make a custom Illustrator Brush

sumber : http://www.bittbox.com/illustrator/how-to-make-a-custom-illustrator-brush

Leave a Reply