Edit Foto Oil Painting

0
103

Assalamualaikum .

Jumpa lagi di postingan selanjutnya, tentunya tidak ada kata bosan untuk terucap, karena suatu ucapan adalah doa. Baik disini kita akan membahas tentang efek foto menjadi OIL  PAINTING. Disini munkin udah pada bisa edit foto ini, tapi disini saya juga akan berbagi  sedikit tentang ilmu yang bisa di bagikan kepada kalian semua.

Pertama kita buka aplikasi tentunya dan terus kita buka foto yang akan di edit, terus kita duplikasikan background dengan klik (ctrl+J).

Kedua kita aktif di layer yang copy tadi terus kita klik menu  filter/stylize/find edge, setelah itu masih di layer copy kita klik menu edit/fade levels opasity dibikin 40 dan di modenya diganti luminosity. Kalo sudah langsung di gabungkan fotonya tadi atau klik (ctrl+E), lalu kita duplikasikan layer yang barusan tadi terus klik image/adjusment/desaturate, dan set pada blending di ganti multyply.

Ketiga kita klik menu image/adjusment/levels

level

Kita sesuaikan angkanya aja. Nah segitu saja yang bisa di sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf dan ini hasilnya enggak sempurna karena kesempurnaan hanya milik ALLAH.

oil

Nah alkhamdulillah begitulah yang bisa diterangkan. Kurang lebihnya hasilnya seperti itu, jangan lupa meninggalkan jejak(komentar).

 

Wassalamualaikum .

 

Leave a Reply