Membuat efek komik menggunakan Photoshop

0
178

 

Langkah 1

Kita masukan foto yang ingin kita edit ke dalam lembar kerja Photoshop. Disini saya menggunakan foto seorang model china, Sobat bisa Download fotonya dan mempraktikan sendiri pada komputer masing-masing.

 

view

Setelah foto yang ingin kita edit masuk kedalam lembar Photoshop, langkah selanjutnya adalah pilih menu Image > Adjustment > Levels atau tekan Ctrl + L pada keyboard, kemudian  masukan nilai 15 . 1,00 . 244 seperti gambar dibawah ini.

 

comic01

Langkah 2

langkah ke 2 adalah pilih menu Filter > Filter Gallery kemudian pilih Artistic dan pilih Film Grain. Atur Grain menjadi 5, Highlight Area menjadi 0 dan Intensity menadi 10 seperti gambar dibawah ini.

 

comic02Klik OK dan hasilnya seperti gambar dibawah ini.

 

comic03

Langkah 3

Langkah selanjutnya adalah duplicate layer background dengan cara tekan Crtl + J pada keyboard sehingga muncul layer baru dengan nama Layer 1 seperti gambar dibawah ini.

 

comic04Selanjutnya, pilih menu Filter > Pixelate > Color Halftone sehingga muncul kotak dalog Color Halftone, kemudian masukan nilai 5 pada Max. Radius seperti gambar dibawah ini.

 

comic05Klik OK, kemudian ubah blanding mode menjadi Darken seperti gambar dibawah ini.

 

comic06

Langkah 4

Langkah terakhir adalah memberikan bingkai pada foto dengan cara klik kanan pada layer lalu pilih blanding options dan pilih Stroke berikan warna dengan kode #f5ece3, size: 5 px dan Position: Inside seperti gambar dibawah ini.

 

comic08Klik OK dan kita mendapatkan hasil seperti ini.

comic07Bisa juga kita masukan teks pada gambar sehingga lebih menarik.

sumber : http://photoshopdesain.com/blog/tutorial/photo-effect/membuat-efek-komik-menggunakan-photoshop.html

Leave a Reply