Sejarah dibalik logo perusahaan mobil merek dunia

Pada zaman sekarang, kendaraan sudah termasuk dalam list yang sangat kita butuhkan untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, merek mobil dunia semakin lama semakin bertambah. Mulai dari buatan Jepang seperti Honda, sampai buatan Italia seperti Ferrari. Tapi, apakah kalian pernah berpikir apa arti dibalik logo merek mobil dunia? Apakah ada maksud tersembunyi? Atau bahkan apakah ada suatu cerita sendiri dibalik merek mobil dunia tersebut? Kali ini saya akan memberikan beberapa sejarah dibalik logo merek mobil dunia seperti Subaru, Mercedes-Benz, Chevrolet, Lamborghini, BMW, Volvo dan tentu saja Ferrari.

1. Subaru

Subaru-Logo2

Salah satu mobil dunia ini dinamakan setelah kata Jepang untuk gugus bintang Pleiades. Subaru dengan enam bintang di logonya merupakan perusahaan yang bergabung bersama untuk membentuk Fuji Heavy Industries dan Subaru merupakan salah satu perusahaannya yang adalah produsen otomotif.

 

2. Mercedes Benz

mercedes-benz-logo-design

Logo Mercedes-Benz yang mengandung logo tiga bintang penunjuk memiliki arti yang sedikit unik. Pada tahun 1870, Gottlieb Daimler mengirim kartu pos untuk istrinya dan memberikan logo tiga bintang penunjuk di atasnya. Itu adalah keinginannya untuk melihat tiga bintang penunjuk di atas semua pabrik-pabrik mereka, yang menunjukkan kemenangan mereka atas “darat, laut, dan udara”.

 

3. Chevrolet

chevy-cars-logo-emblem

Lambang “bowtie” pada logo Chevrolet sangat mewakili salah satu dari tiga besar dalam mobil dunia buatan Amerika ini. Tetapi, apakah Anda tahu? Sebenarnya logo ini berasal dari luar Amerika. Lambang Bowtie ini pertama kali digunakan pada tahun 1914 pada desain wallpaper di kamar hotel Perancis tempat William Durant tempati.

 

4. Lamborghini

lamborghini-cars-logo-emblem

Salah satu mobil dunia yang paling diminati ini memiliki cerita yang sangat unik dibalik logo brand mereka. Pada awal tahun enam puluhan, Ferruccio Lamborghini menghabiskan waktu dengan Don Eduardo Miura, seorang peternak dari benteng pertempuran Spanyol, di rumahnya di Seville. Ternyata hewan-hewan tersebut memberikan efek tersendiri bagi Lamborghini. Oleh karena itu Ia memutuskan bahwa logo perusahaannya menampilkan benteng mengamuk.

5. BMW

bmw-logo-300x225

Meskipun telah lama diasumsikan bahwa logo BMW merupakan representasi dari rotasi baling-baling, yang sebenarnya telah terbukti sebagai mitos. Kisah nyatanya adalah bahwa ketika BMW muncul sebagai akibat dari restrukturisasi Rapp Motorenworke, BMW ingin mempertahankan dinamika logo Rapp dan tata letak. Selain itu, warna biru dan putih adalah warna dominan dari bendera Bavaria. Oleh karena hal itu lah logo BMW terbuat.

 

6. Volvo

vre-300x290

Lambang Volvo sebenarnya merepresentasikan simbol Mars, yang juga melambangkan Dewa Perang. Tapi, bagaimana hal tersebut terkait dengan Volvo atau mobil? Nah, ini juga menjadi simbol hubungan antara God of War dan senjata logam yang dibangun waktu itu yaitu besi. Simbol ini ditafsirkan sebagai maskulin. Karena sejak awal, pendiri Volvo menginginkan simbol kekuatan untuk mobil mereka.

 

7. Ferrari

Ferrari-emblem

Ferrari. Kuda elegan yang sedang jingkrak hampir langsung dikenali sebagai simbol bagi produsen eksotis Italia ini. Namun, kuda jingkrak tersebut sebenarnya dicat pada badan pesawat dari pesawat tempur Italia selama Perang Dunia I. Ibu dari pilot pejuang heroik meminta Enzo Ferrari untuk menempatkan kuda jingkrak pada semua mobil nya. Dia menyatakan bahwa itu akan membawa keberuntungan.

 

Original Post : http://blog.sribu.com