Efek Canvas Di Adobe Photoshop

0
93

Assalamualaikum .

jumpa lagi masih dipostingan yang kurang jelas mungkin, maka dari itu simaklah dengan baik-baik artikel tersebut. Lah malah nggak nyambung sama sekali coba. Yaudah langsung ke tema pembahasan aja dah, disini akan menerangkan sedikit tentang edit foto efek canvas. Udah tau kan semua tentang efek canvas, ya gitu deh.

Pertama tentunya buka aplikasi terus masukan gambar, terus di duplikasikan gambar tersebut bisa juga klik (ctrl+J).

Kedua klik new fill atau bisa sering dilihat dibawah layer ada buletan yang dua warna itu, terus klik Hue /Satturation, yang tengah geser kekiri sampai angka ke -60.terus klik ok. Lalu buat new fill lagi , tapi yang kali ini kita atur brightness/contrast, untuk yang atas dibuat -10 dan yang bawah +10.

Ketiga sekarang bikin layer baru dan beri warna hitam.

masih di layer hitam klik menu filter/noise/add noise, atur angka jadi 150 dibawahnya di klik gausion. Sekarang kita ubah opacitynya menjadi 50% dan juga fill 50%,setelah itu kita duplikasikan layer tersebut dengan klik (ctrl+J).

Ke empat sekarang kita main blur di bagian layer hitam ini satu persatu, kita pilih satu dulu klik menu filter/blur/montion blur kita bikin horizontal dan vertikal. Later yang pertama di bikin seperti ini monyion

yang satunya lagi sekarang bikin blur berlawanan, kita tetapkan di nol(0) aja.jasadesaindemak.blogspot.com

terus tahap finising kita pertajam dengan klik menu filter/sharpen/sharpen, dua sampai tiga kali.

efek canvas

ini hasilnya. Cukup sekian moga aja menginspirasi kalian semua pembaca, jangan lupa tinggalkan jejak(komentar).

Wassalamualaikum .

Leave a Reply