10 Tips Menjaga Mood Bagi Desainer Grafis

10 Tips Menjaga Mood Bagi Desainer Grafis

Seorang desainer grafis sangat perlu menjaga moodnya. Karena, mood itu dapat mempengaruhi hasil dan proses pada saat mendesain. Hal yang wajar, jika mood dapat berubah setiap harinya, tergantung keadaan hati. maka dari itu, lakukanlah hal-hal yang selalu dapat meningkatkan semangat dan mood di hati. terkadang ide-ide cemerlang itu datang secara tiba-tiba dan mudah hilang juga. Berikut adalah tips untuk mempertahankan mood agar selalu dalam keadaan sejuk.

1. Selalu memiliki konsep

Pengaturan konsep sebelum melakukan kegiatan mendesain itu penting, agar apa? agar apa yang kalian kerjakan itu tertata dengan rapi, dan kalian pun tidak akan kebingungan pada saat mengerjakannya.

2. Menyenangkan Mata

Maksud dari menyenangkan mata adalah, usahakan untuk awal pagi hari, lihatlah sesuatu yang disenangi, contohnya, melihat keadaan rumah atau sekeliling yang nyaman, dan bersih. Hal ini juga dapat menjaga mood manusia.

3. Buatlah Catatan

Catatlah sesegera mungkin apapun yang kalian lakukan, itu bisa dijadikan sebagai bentuk ide baru.

4. Mengatur Pola Makan

Pola makan termasuk berpengaruh terhadap mood seorang desainer. Karena, ada beberapa orang yang jika perutnya bermasalah akan mengganggu konsentrasinya dalam berpikir dan bekerja.

5. Banyaklah Membaca

Semakin banyak orang membaca, semakin pikiran mereka terbuka. Hal ini memungkinkan pikiran untuk memikirkan ide-ide baru yang yang kreatif. Anjuran membaca itu bacalah sekitar setengah jam sebelum tidur malam.

6. Banyak Mendengar

Kenapa banyak mendengar? karena ada sebagian orang yang ahli dalam pendengaran seperti orang audio. dia lebih cenderung kepada apa yang dia dengar dari pada yang dilihatnya. Mudah sekali untuk mengingat jika itu di dengar. Maka dari itu sangatlah dianjurkan bagi orang yang audio untuk banyak mendengar dan menarik ide dari apa yang ia dengar.

7. Refreshing

Refres  hing disini bukan berarti harus jalan-jalan. Kamu bisa melakukan apapun yang membuat kamu senang. seperti membaca mungkin, berenang, makan, tidur sebentar, minum jus, dan sebagainya. Hal-hal seperti ini sangat sering dilakukan seorang desainer untuk menjaga mood mereka.

8. Positif Thinking

Buang semua pikiran negatif kamu terhadap orang lain. Artinya, kamu harus sebisa mungkin tidak memperdulikan kesalahan orang lain, agar pikiran kamu tidak terganggu.

9. Fokus

Tetaplah fokus pada satu objek yang sudah kamu temukan. Hal yang membuat kamu lama dalam bekerja adalah terlalu banyak mencari referensi. dan akhirnya kebingungan dengan semua referensi. Maka dari itu cobalah fokus kepada satu titik yang telah kamu temukan.

10. Sholat / Ibadah

Kenapa Sholat? karena bagi umat islam Sholat itu merupakan salah satu obat penenang hati. Hati akan tenang bila sudah sholat. Maka dari itu, sesibuk apapun pekerjaan kita, jangan tinggalkan sholat / ibadah.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah otak kita memeliki kesempurnaan dalam kemampuan berpikir di dukung dengan kondisi fisik hal itu akan memudahkan diri untuk mengeluarkan ide yang segar. Sebuah pola pikir yang fleksibel akan membuang kebiasaan membatasi pikiran, pergi ketempat yang baru dan tenang akan membuat semua pikiran kreativitas mengalir. Semoga bermanfaat dan terimakasih bagi yang telah membaca.